Posted on

FASHION & BUDGET

FASHION..

Yap! kata yang melekat banget buat kaum hawa. Bukan berarti kaum adam di haramkan, tapi… 

oke oke lupakan HAHAHA *krikk

Soal fashion, saya adalah salah satu penggilanya ! Yeaaah ! Penggila paling paling gila !

Ada gula ada semut. Ada uang ada barang. Ada fashion ada budget :’)

Untuk postingan kali ini, mungkin saya akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan atau mengelola budget buat yang demen pake banget soal fashion, tapi budget yg ada cukuplah minim ! ehem ehem, seperti saya HAHAHA

cek this out !

1. Kurangilah Asupan Jajan
Bagi kalian yang masih menggali pendidikan di sekolah cobalah untuk mengurangi jatah jajan kalian demi sesuatu yang akan kalian beli. Sebagai contoh kalo saya  itu jajan sehari cuma 2000 idr saya udah terbiasa untuk membawa bekal dari rumah seperti air putih agar jika saya haus saya engga repot dan mengeluarkan uang untuk sekedar minum yang akhirnya ngga bakal abis. Tapi untuk kalian mungkin susah tapi kalo dilakukannya bertahap itu pasti bisa 🙂

2. Licik
Kalo yang ini sih ngga usah terlalu dicontoh yah haha, jika kalian sedang berjalan jalan dan ingin membeli sesuatu contohnya buku. Mintalah kepada orang tua kalian dan jangan mengeluarkan uang kalian hha

3. Masukan Jangan Muntahkan
Apa maksudnya? Maksudnya masukan uang kalian ke dompet dan jangan muntahkan keluar kecuali keadaan genting hehe

4. Bawa Uang Secukupnya
Gathering bareng temen? Mau jalan jalan? Bawalah uang secukupnya jangan berlebihan, karena saat kita ada pada keadaan seperti itu, tangan kita tidak akan menuruti apa kemauan kita untuk menyimpan uang. Keinginan yang berjalan, tanpa disadari bahwa kita sedang menghemat

Dan yang terakhir adalah keinginan dari diri sendiri untuk hemat :’)

Sekian tips dari saya…. *big hug & kiss*Gambar

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s